Banda Aceh (Antaranews Aceh) -  Aceh United menelan kalah telak 1 -  5  atas PSAD Bukit Barisan dalam laga ujicoba terakhir di Sumatera Utara, yang digelar di lapangan TD Pardede, Medan, Senin (19/2) petang.

Kekalahan itu menjadi anti klimaks bagi Aceh United, setelah sehari sebelumnya membantai Putra Buana 4 - 0, karena mencoba perubahan strategi dan posisi pemain.

Menurut pelatih Aceh United Simon Elisstche, pertandingan tersebut merupakan yang terbaik dan yang paling buruk bagi timnya.

Simon mengungkapkan awal pertandingan pemain -pemainnya tampil bagus sampai mencetak gol pertama dan membikin banyak peluang, termasuk hilangnya gol tendangan penalti.

Pelatih asal Chili ini juga menjelaskan permainan anak-anak Aceh United juga menurun dan PSAD maanfatkannya saat itu dengan mencetak dua gol, sehingga skor menjadi 1 - 2.

Baca juga: Aceh United bantai Putra Buana Medan 4-0

 Simon menyebutkan awal babak kedua Syahrizal dan kawan - kawan main bagus lagi. Tetapi tidak berhasil mencetak gol. Sedangkan pemain PSAD sendiri tidak dapat kesempatan menyerang.

Tim PSAD Medan foto bersama

"Saat saya ambil keputusan, mengeluarkan Ikhwani dari zona pertahanan, untuk tambah satu pemain di zona penyerang yaitu Zoelfadhli di menit-menit awal," ulasnya.

Katanya, setelah pergantian tersebut, Aceh United melakukan beberapa serangan bagus dan hampir dapat gol kedua.

 "Kemudian ada aksi pelanggaran ke Arianto yang sangat merugikan kami, seharusnya bisa gol, karena berhadapan sendiri dengan kiper, tapi digagalkan degan pelanggaran," jelas Simon.

Baca juga: Aceh United bersiap ke turnamen pramusim

Wasit seharusnya, katanya, memberikan kartu merah ke stoper PSAD dan penalti. Malah di kasih kartu kuning dan pelanggaran ditarik keluar kota penalti.

 "Setelah insiden itu kami masih mencoba, tapi serangan balik PSAD akhirnya bisa dapat gol demi gol sampai menang 5-1," urainya.

Usai pertandingan ia sampaikan kepada pemain bahwa dirinya yang tanggungjawab atas kekalahan, karena perubahan strategi tidak dapat hasil yang bagus.

"Kita kalah lawan tim yang bagus dan kompak .PSAD pernah mengalahkan PSMS 3-1 dalam laga coba juga.Kedepan harus lanjut kerja untuk menjadi satu tim yang bagus dan kompak," pungkasnya.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018