Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Bupati Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, H. Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad, melantik 97 orang petugas Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kabupaten setampat terdiri dari ketua dan pengurusnya, di Aula Kantor Kesbangpol di Lhoksukon, Selasa.
Ketua IPSM Aceh Utara yang baru dilantik adalah Muhktaruddin, menggantikan ketua lama, Sahani ST. Muhktaruddin terpilih menjadi ketua secara aklamasi akhir Oktober 2017 di Aula Setdakab Aceh Utara, untuk periode 2017-2022.
Bupati Cek Mad dalam kata sambutannya di acara tersebut menyebutkan, selama ini IPSM aktif dan dapat diandalkan menjadi mitra pemerintah di bawah kepemimpinannya, baik dalam pemberdayaan ekonomi, sosial dan program-program menanggulangi angka kemiskinan.
"Selama saya memimpin, IPSM cukup banyak membantu saya, terutama dalam bidang pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat, sosial dan membantu saya dalam menanggulangi angka kemiskinan," katanya.
Pihaknya mengakui, bahwa IPSM merupakan salah satu mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Aceh Utara, terutama di bawah kepemimpinannya.
Petugas IPSM, kata Cek Mad, merupakan pekerja sosial yang tidak digaji pemerintah, tetapi mereka selalu siap untuk membantu.
Pihaknya mengakui, bahwa selama ini fasilitas yang diberikan pemerintah untuk IPSM dinilai masih minim, terutama mengenai mobil sebagai salah satu transportasi mereka dalam bekerja.
Ketua IPSM yang baru dilantik, Muhktaruddin mengajak para pengurus untuk sama-sama mendukung serta meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat.
"Saya mengajak teman-teman (pengurus IPSM), untuk mendukung dan saling bahu-membahu membantu masyarakat. Kami juga mengajak teman-teman untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dalam bekerja," harapnya.
Muhktaruddin mengakui, pelantikan pengurus IPSM Aceh Utara periode 2017-2018 sedikit terlambat, karena terkendala beberapa faktor yang tidak memungkinkan digelar acara seromonial seperti pelantikan hari ini.
"Memang sedikit terlambat, karena sebelumnya ada kendala seperti datang bencana banjir dan lainnya sehingga pelantikan baru dapat digelar hari ini. Setelah kegiatan ini, kita juga mengadakan pelatihan dan pemantapan untuk anggota IPSM," demikian Muhktaruddin.
Selain dihadiri Bupati Cek Mad, pelantikan ini juga dihadiri sejumlah kepala SKPK, unsur TNI/Polri dan para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018