Banda Aceh (Antaranews) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam bidang peningkatan sumber daya manusia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim dengan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali di Jantho, Jumat.

"Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) baik di UIN maupun di kabupaten Aceh Besar," kata Rektor UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim.

Ia menjelaskan banyak hal yang dapat dilakukan dalam MoU tersebut yakni pengembangannya , pengabdian, peningkatan SDM, pertukaran SDM maupun hal lain yang dapat bermanfaat bagi kedua instansi ini dan masyarakat.

Ia mengatakan penandatanganan naskah tersebut merupakan untuk kelengkapan administrasi dan pedoman pelaksaan yang telah dilakukan sebelumnya dibidang pengabdian, riibuan mahasiswa UIN telah melakukan pengabdian bersama masyarakat di Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan MoU dengan UIN Ar-Raniry merupakan suatu hal yang sangat spesial, artinya pada kegiatan ini dihadiri oleh seluruh SKPD kabupaten Aceh Besar.

"Kami berharap UIN Ar-Raniry menjadi sebuah lembaga yang konsen pada penelitian dan pengembangan dalam rangka penerapan syariat Islam di Aceh dan khususnya di Aceh Besar. Kami sangat mengharapkan dukungan dari civitas akademika," katanya.

Mawardi menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan dan SDM, khususnya di Aceh Besar.***4***



(T.M049/B/H005/H005) 23-02-2018 19:16:31

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018