Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Personil Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh, Brigadir Musyawir dalam khotbah Jumatnya di Masjid Baitul Mukhlisin di Kecamatan Baktiya Barat, menekankan agar masyarakat terus memperkuat akidah guna mencegah masuknya paham aliran sesat.

"Akidah merupakan pondasi dasar kita umat Islam untuk mencegah pendangkalan, kemungkaran dan masuknya paham aliran sesat," sebut Brigadir Musyawair saat menjadi khatib Salat Jumat pada Jumat (3/2), dalam program saweu (kunjungan) masjid yang digagas Polres Aceh Utara.

Dikatakan, bila akidah seseorang melemah maka segala sesuatu tentang keburukan dapat dengan mudah terpengaruhi, di antaranya ajakan mengonsumsi narkoba, bermain judi, berzina dan termasuk paham lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Oleh karena itu, Brigadir Musyawir mengatakan, pentingnya penguatan akidah terutama bagi para remaja karena itu sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak di masa yang akan datang.

"Dalam era globalisasi seperti saat ini, maka segala informasi dapat dengan mudah menyebar ke anak kita melalui alat-alat canggih, oleh karena itu peran orang tua dalam mengawasinya sangat penting, kemudian orang tua juga harus lebih pintar memberikan pendidikan untuk sang anak," harapnya.
. Tim Saweu Masjid Aceh Utara, menyerahkan satu unit kipas angin dan dua lembar sajadah panjang untuk Masjid Baitul Mukhlisin Kecamatan Baktiya Barat, Jumat (2/3).      

Dengan adanya peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi anaknya dengan baik dan benar, sebut Brigadir Musyawir, semoga kelak mereka menjadi generasi yang berakhlakul karimah. Masa depan agama dan bangsa ini ada di tangan mereka.

Menurut Musyawir, penguatan akidah dapat dilakukan dengan mengikuti pendidikan agama Islam, seperti memanfaatkan pengajian majelis taklim, mengikuti pengajian di pesantren, dan sekolah-sekolah agama.

Selain para jemaah Salat Jumat, program saweu masjid tersebut dihadiri sejumlah personil Satuan Binmas Polres Aceh Utara, Kapolsek Kecamatan Baktiya Barat dan anggotanya, pihak Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Utara dan perwakilan mahasiswa Unimal.

Tim Saweu Masjid Aceh Utara juga menyerahkan satu unit kipas angin dan dua lembar sajadah panjang untuk Masjid Baitul Mukhlisin Kecamatan Baktiya Barat.

 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018