Meulaboh (Antaranews Aceh) - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Moch Fachrudin, meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/ Subulussalam, Provinsi Aceh, guna mendukung efektivitas penyelenggaraan pertahanan kewilayahan.

Acara peresmian Kodim 0118 di Desa Cepu, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam ditandai penandatanganan prasasti bersama Danrem 012/ Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus, serta wali kota Subulussalam, Kamis, (8/3) kemarin.

"Keputusan strategis yang diambil TNI-AD membentuk Kodim 0118/ Subulussalam diharapkan dapat mendukung efektivitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat,"kata Pangdam IM dalam pers rilis yang dikirimkan Penerangan Korem 012/ Teuku Umar kepada wartawan, di Meulaboh.

Kodim 0118/ Subulussalam merupakan pemekaran Kodim 0109/Aceh Singkil yang berada di bawah teritorial Korem 012/ TU, yang membawahi tujuh Koramil, dua Posramil, sedangkan Kodim 0118/ Subulussalam sementara ini membawahi empat Koramil.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin, menyampaikan, keberadaan Kodim 0118/ Subulussalam harus diikuti dengan pembangunan sinergisitas sistem kerja dengan kepolisian serta aparat pemerintah, tokoh daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat.

"Saya berharap dengan sinergitas akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara,"harapnya.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin, menyebutkan, TNI tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman dan mendukung program dijalankan pemerintah, polri maupun pihak lainnya.

Pangdam IM juga memperkenalkan pejabat Kodim 0118/ Subulussalam yang pertama yakni Letkol Inf Winarko, kepadanya diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam membangun sinergisitas dengan semua komponen di daerah setempat.

Secara bersamaan juga dilakukan peresmian Kantor Persit Cabang XLI Kodim 0118/Koorcab Rem 012/TU PD Iskandar Muda oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Santi M Fachrudin.

Turut hadir dalam pada acara tersebut Pa Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kodam IM, Ws Asper Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Kazidam IM, Kapendam IM, para Dandim dan Danyon jajaran Korem 012/TU.

Kapolres Aceh Singkil, para Dan/Dir/Ka Balak jajaran Korem 012/TU serta Walikota Subulussalam, Bupati Aceh Singkil, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan Pemkot Subulussalam.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018