Idi, Aceh Timur (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Timur akan menggelar Musyawarah wilayah (Muswil) dengan agenda utama pemilihan ketua yang berlangsung di Idi, Sabtu (17/3).

Ketua Panitia Muswil, Marzuki Ajad kepada wartawan di Idi, Ibukota Aceh Timur, Kamis menyatakan, pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan Muswil dengan agenda pemilihan Ketua DPW PA Aceh Timur lima tahun ke depan.

Panitia Muswil telah membagikan 139 undangan untuk peserta Muswil DPW-PA, terdiri dari 24 Dewan Pimpinan Sagoe (DPS), 28 Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Putro Aceh. Peserta Muswil juga termasuk ketua fraksi, ketua komisi dan anggota DPRK Aceh Timur yang menjabat sebagai Pimpinan DPRK Aceh Timur.

Dikatakan, selain, memilih ketua, agenda utama adalah penyusunan program partai lima tahun ke depan dan persiapan pemenangan Pemilu legislatif 2019.

DPW PA Aceh Timur bertekad untuk memenangkan Pemilu legislatif dengan meraih kursi sebanay-banyaknya, katanya.

Oelh karenanya, tugas yang diemban ketua dan kepengurusan yang baru nanti cukup berat, apalagi peserta pada pemilu mendatang baik partai lokal maupun nasional bertambah, katanya.

Ia mengaku, sudah ada lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon yaitu M Kasem M Karim alias Toke Phak (unsur Kader PA), Sulaiman alias Tole (unsur pengusaha), Tgk Nawawi alias Abi Nawi (unsur ulama), Zulkifli alias Kupiah Seuke (kader PA) dan Syahrul bin Syama?un (kader PA).

"Pendaftaran masih kita buka hingga Jumat (16/3) pukul 18:00 WIB. Jadi tak tertutup kemungkinan balon yang mendaftar akan bertambah. Kita membuka selebar-lebarnya untuk siapapun kader PA untuk meramaikan bursa Ketua DPW-PA Aceh Timur," ujar Marzuki yang akrap disapa Panglima Misee.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018