Blangpidie (Antaranews Aceh) - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berkomitmen akan memberantas habis peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, karena barang haram tersebut merusak kehidupan generasi bangsa.

"Kita komitmen berantas narkotika, karena apa, supaya terbentuk generasi muda yang bersih narkoba sebagaimana diharapkan bangsa dan negara," kata Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan di Blangpidie, Kamis.

Andy mengaku sudah banyak upaya yang dilakukan Polri dalam memberantas peredaran narkoba di Tanah Air tercinta ini, khususnya Polres Abdya sudah menangkap belasan pelaku narkoba bersama barang bukti sepanjang tahun 2018.

Selain menangkap pelaku, pihak kepolisian di Kabupaten Abdya juga rutin melaksanakan sosialisasi bahaya naroba kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk petugas turun ke sekolah-sekolah tiap hari Senin untuk menjadi inspektur upacara.

Inti dari arahan inspektur upacara yang dilakukan polisi secara rutin tersebut, bagaimana seluruh siswa-siswi untuk menghindari penggunaan narkotika, sebab sekali terkena narkoba untuk dikosumsi hancur kehidupan generasi bangsa itu.

"Narkoba sesuatu yang sangat berbahaya. Jadi, saya tegaskan, siapapun manusia yang kosumsi narkotika maka hancurlah kehidupan dia, hancur masa depan dia, dan hancur rumah tangga dia, sudah pasti itu," tegasnya.

Untuk menghindari kehancuran tersebut, pihak kepolisian di seluruh pelosok Tanah Air terus berusaha dengan segenap kemampuan untuk mencegah peredaran barang haram tersebut, baik di kota-kota besar, maupun di pelosok pedesaan.

"Saya berharap kepada seluruh orang tua agar memperhatikan anak-anaknya dalam rumah tangga. Apabila ada gelagat yang tidak biasa dari anak itu perlu dicurigai. Kontrol orang tua sangat menentukan agar anak terhindar dari narkoba," ?ungkapnya.

Kapolres juga berharap kepada masing-masing pribadi masyarakat Kabupaten Abdya baik di kota maupun di pedesaan untuk sama-sama menghindari dari penyalahgunaan narkoba, sebab narkotika itu merusak kehidupan.

"Saya juga berharap kepada seluruh elemen warga dari segenap komponen bangsa untuk sama-sama ikut mencegah dan memberantas peredaran narkoba ini, supaya generasi bangsa kita kedepan bersih dari pengunaan narkoba," demikian Andy Hermawan.
 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018