Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, ke ibu kota Provinsi Aceh itu lebih dari satu juta orang.

"Kami target lebih satu juta orang wisatawan, baik dalam maupun luar negeri, berkunjung ke Banda Aceh," sebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin.

Wali Kota menyebutkan, kunjungan wisatawan ke Banda Aceh terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Pada 2016 saja, kunjungan wisatawan mencapai 270 ribu.

Jumlah ini, lanjut Wali Kota, meningkat menjadi 274 ribu pada 2018. Jumlah kunjungan tersebut diharapkan terus meningkat hingga angkanya mencapai lebih dari satu juta orang.

"Tentunya, semua ini tidak terlepas dari peran para pelaku pariwisata di Kota Banda Aceh. Selain itu, pemerintah kota juga berupaya meningkatkan infrastruktur pariwisatanya," sebut Aminullah Usman.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, lanjut dia, Pemerintah Kota Banda Aceh juga terus berupaya mempromosikan keunggulan destinasi pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Di samping itu, pemerintah kota juga membangun destinasi pariwisata baru lainnya. Seperti membangun pusat kuliner di kawasan Krueng Aceh dan kawasan Pantai Ulee Lheue.

Pemerintah kota, lanjut dia, juga akan berupaya mencari investasi membangun penunjang pariwisata lainnya, seperti perhotelan, akomodasi, serta sarana dan prasarana transportasi yang memadai.

"Dengan semua fasilitas pariwisata memadai, tentu wisatawan merasa nyaman dan tidak ragu berkunjung ke Banda Aceh. Dengan demikian, target kunjungan wisatawan lebih dari satu juta orang bisa tercapai," kata Aminullah Usman.

Selain itu, Wali Kota juga mengajak para pelaku pariwisata untuk meningkatkan pelayanannya, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh merasa puas dan mempromosikan ke kerabatnya untuk berkunjung ke kota di ujung Pulau Sumatra tersebut.

"Kami berharap para pelaku pariwisata memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, sehingga mereka merasa puas dan kembali lagi berkunjung ke Banda Aceh bersama kerabatnya dan lainnya," pungkas Aminullah Usman.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018