Banda Aceh (Antaranews Aceh) - DPW Partai Keadilan Sejaktera (PKS) Provinsi Aceh menggelar Napak Tilas Kebangsaan yang diikuti sekitar 80 peserta di Kota Sabang, 19 April 2018.

Ketua Humas DPW PKS Aceh Nourman Hidayat kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa menyatakan, napak tilas dalam rangka milad PKS ke-20 itu akan menepuh jarak sekitar 30 Km dengan finish di Tugu Kilometer Nol Indonesia.

Menurut Nourman, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan nasional DPP PKS yang dilaksanakan di seluruh DPW dan DPD se-Indonesia.

"Aceh melakukan beberapa kegiatan, diantaranya senam nusantara dan beberapa perlombaan lainnya, salah satunya adalah Napak Tilas Kebangsaan," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPW PKS Aceh pada 4 April 2018 langsung menjajal sendiri rute napak tilas untuk memastikan semua rute dan jarak kondusif untuk digelar acara tersebut.

"Ketua Umum, Ghufran Zainal Abidin sebelumnya telah berhasil menjajal lintasan sejauh 30 Km ini dalam waktu 10 jam. Saat itu Ghufran didampingi oleh 3 orang kader lainnya. Ini adalah jarak yang masih normal dan lintasan masih sangat bagus untuk dilalui peserta," kata Nourman lagi.

Untuk diketahui, sampai saat ini, peserta yang terdaftar adalah sebagai relawan yang bersifat mandiri dan tidak dipaksa harus mencapai finish. Mereka mendaftar dan membiayai sendiri perjalanan dan akomodasinya selama berada di Sabang .

"Kita mengundang secara terbuka, baik kepada kader maupun di luar kader. Alhamdulillah mendapat respon bagus. Dari 80-an peserta, 30 diantaranya adalah peserta putri," jelas Nourman.

Direncanakan peserta dari luar Sabang akan sampai di kota itu pada Rabu (18/4) besok. Mereka akan mulai star dari Kantor DPD PKS Sabang dan finish di Km 0 Indonesia.

Peserta berasal dari Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Bireuen , Kabupaten Aceh Timur, dan Kota Langsa.

Sementara itu pendaftaran masih terus dibuka hingga Kamis (19/4). Untuk konfirmasi bisa menghubungi Nourman, Ketua Humas PKS Aceh no HP 082117316559.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018