Lhoknga (Antaranews Aceh) -  Kesebelasan Sinar Sukma Sibreh melangkah ke semi final turnamen HUT Klub Carlos ke-28, setelah menang adu finalti 11 - 10 atas 13 FC Aceh Selatan dalam laga perempat final di lapangan Carlos Lhoknga, Jumat (20/4) sore.

Laga dua tim tangguh ini harus dilanjutkan dengan adu finalti, setelah bermain imbang dengan skor 1 -  1 dalam dua babak.

Dengan kemenangan tersebut, Sinar Sukma  menjadi tim kedua ke semi final menyusul Aron FC. Sedangkan 13 FC tim tangguh yang kalah terhormat, langkahnya hanya di perempat final.

Dalam pertandingan ini, para pemain Sinar Sukma maupun 13 FC saling menunjukkan konsistensi permainan penuh semangat dalam menyerang maupun bertahan.

Pertandingan tim Sibreh dengan Aceh Selatan berlangsung keras, sehinga Adi Teles (Sinar Sukma) dan Mursalin (13 FC) harus keluar lapangan karena mendapat kartu merah. Wasit yang memimpin laga, Nasir juga mengibaskan tiga kartu kuning.

Sinar Sukma lebih dulu membuka gol, setelah satu serangan yang dibangun dengan kerjasama yang baik. Gol ini terjadi menit ke-42 hasil tembakan Hermansyah.

Ketinggalan 0 - 1, membuat Khunaifi dan kawan-kawan tersentak, sehingga berusaha menyamakan kedudukan. Usaha yang dilakukan berhasil, setelah Hendra Yani membobolkan gawang Sinar Sukma yang dijaga Kibo, menit ke-60 Kedudukan  menjadi 1 - 1.

Skor imbang tersebut,  membuat Eko dan kawan-kawan  meningkatkan tensi dan semangat bermain. Selalu berusaha merancang serangan yang kerap membahayakan gawang 13 FC yang dijaga Wahyu.

Usaha para pemain pasukan Bustami dari Sibreh ini dalam malakukan serangan tidak bisa menambah gol di babak pertama ini. Walau ada sejumlah peluang namun hilang dan tidak berhasil memperbesar gol.

Sebaliknya, 13 FC yang menurunkan andalanya Uud, Adoy, Khunaifi dan Ferda di lini tengah dan depan membalas dengan serangan balik yang merepotkan pertahanan Sinar Sukma.

Namun usaha pasukan Wan Jak tidak berhasil menambah gol, meski telah bermain maksimal. Ritme permainan dengan serangan silih berganti dilakukan kedua tim ini. Namun kedudukan imbang 1 - 1 bertahan hingga usai babak kedua.

Untuk menentukan pemenang dilakukan adu finalti, yang akhirnya dimenangkan Sinar Sukma dengan skor  11 - 10.

Pertandingan selanjutnya perempat final, Sabtu (21/4) di lapangan yang sama berhadapan Persirawa Leupung dengan Bina Muda PORA Aceh Besar.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018