Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 74 pecatur bersaing dalam pertandingan olahraga dan seni se Universitas Syiah Kuala (Unsyiah Games) yang digelar di auditorium FKIP di Darussalam, Banda Aceh, 25 - 26 April 2018.

Koordinator pertandingan cabang catur Unsyiah Games III, Dian Maulana WNP kepada wartawan di Banda Aceh Rabu menjelaskan, cabang catur mempertandingkan jenis catur klasik dan cepat nomor perorangan, beregu kategori putra-putri.

Dian mengatakan, 74 pecatur utusan dari berbagai fakultas di Unsyiah, di antaranya mengikuti nomor beregu putra, 8 regu (32 pecatur), 4 regu putri (16 pecatur), perorangan putra 16 atlet, perorangan putri 10 atlet.

Dijelaskannya, nomor beregu putra pertandingannya menggunakan sistem Swiss lima babak, beregu putri sistem round robin, perorangan putra sistem Swiss lima babak, putri empat babak.

Sebutnya, pertandingan cabang catur menyediakan medali emas, perak dan perunggu untuk semua nomor kategori, jenis catur klasik dan cepat.

Sementara pertandingan jenis catur klasik untuk semua nomor dan kategori sudah menyelesaikan dua babak dari pagi hingga siang, Rabu.

Di nomor perorangan putra catur klasik, Bobby Fischer dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bersama Ikram dari FKIP, memimpin sementara dengan nilai 2. Di perorangan putri, Famela Naridha memimpin dengan nilai dua.

Di nomor beregu putra l, Regu Pertanian memimpin dengan nilai 4 setelah dua kali menang atas FKH 4 - 0 dan FEB 3 - 1. Beregu putri yang baru menyelesaikan satu babak pertandingan, empat fakultas masih bersaing.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018