Blangpidie (Antaranews Aceh) - Aisyah (70), seorang nenek yang telah sepuluh tahun sakit lumpuh di rumahnya Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, mendapat bantuan sembako dari Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (25/4).

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan mengatakan, selain nenek Aisyiah, pihaknya juga menyerahkan bantuan kemanusian kepada Nuraini (50) janda miskin yang mengidap penyakit stroke, warga Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie.

Setelah menyerahkan bantuan sembako berupa mie instan, telur ayam, beras dan minyak goreng, pihak Polres Abdya juga menurunkan tim medis kepolisian dan dokter khusus untuk memeriksa penyakit yang dialami kedua warga miskin tersebut

"Kebetulan Ini ada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72. Keinginan bapak Kapolri kita harus peduli pada semuanya, peduli pada warga yang memerlukan, sehingga keberadaan polisi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

"Kita merasa empati pada warga yang sedang sakit. Makanya kita datang ke rumah mereka untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Kita kasih mereka motivasi bahwa apapun yang terjadi itu ikhlas karena Allah.SWT," ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan kemanusian kepada kedua janda miskin lumpuh tersebut, Kapolres Andy Hermawan bersama wakil Bupati Abdya Muslizar menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendonorkan darah.


"Ada pasien yang sedang dirawat di RSUD Teuku Peukan yang membutuhkan darah. Tadi saya mengetahui dari group rekan wartawan. Makanya saya bersama wabup langsung kemari untuk mendonorkan darah saya ini," ujarnya.
 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018