Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan nasional kawasan Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, dan dua pengguna jalan lainnya mengalami luka serius dalam insiden Senin (30/4) malam itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha di Lhoksukon, Selasa mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB ini melibatkan satu unit sepeda motor dengan sebuah becak motor.

"Korban meninggal dunia bernama Muhammad (34), pengendara sepeda motor asal Meunasah Buloh, Lhoksukon, Aceh Utara, sedangkan dua korban luka-luka dalam kecelakaan ini adalah pengendara dan penumpang becak motor," kata Sandy.

Pengendara dan penumpang becak motor, sebut Iptu Sandy, masing-masing Zulfadli (35) dan anaknya, M. Zaidan (4), mereka warga Meunasah Menye, Kecamatan Lhoksukon.

Dikatakan, kejadian ini berawal saat sepeda motor jenis Honda Supra Fit bernomor polisi BL 5824 QG yang dikendarai Muhammad, melaju dari arah Medan (Sumut) menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi dan tanpa dilengkapi lampu penerang utama.

Pada saat bersamaan, kata Iptu Sandy, becak motor jenis Honda Win dengan nomor polisi BK 3084 HJ yang dikendarai Zulfadli, keluar dari sebuah lorong sebelah kiri jalan yang pada saat itu tidak melihat adanya kendaraan lain akan melintas.

Setiba di lokasi dan dalam waktu bersamaan itu pula, kedua kendaraan tersebut terlibat kecelakaan karena tidak bisa terelakkan lagi, mengingat kedua kenderaan sudah berada dalam posisi yang sangat berdekatan.

Tidak lama setelah kecelakaan itu, para korban langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara korban meninggal dunia dibawa pulang ke rumah duka setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon.

Barang bukti kedua kendaraan sudah diamankan pihak kepolisian setempat, untuk proses lebih lanjut.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018