Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan dirinya akan mengawasi dan mengevaluasi setiap kinerja Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dalam menjalankan berbagai program unggulan dan visi misi Pemerintah Aceh.

"Kami memberikan waktu enam bulan kepada setiap kepala SKPA untuk bekerja maksimal dalam mengimplementasikan berbagai program kerja sesuai dengan bidang masing-masing," kata Irwandi kepada wartawan di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya usai melantik 51 pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintahan Aceh hasil seleksi terbuka atau?fit and proper test?yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Aceh.

Menurut dia bagi kepala SKPA yang tidak mampu menunjukkan kinerja bagus selama enam bulan tersebut akan dilakukan evaluasi dan pembinaan sehingga target yang diharapkan dapat berjalan maksimal.

"Jika setelah dibina juga tidak memperlihatkan kinerja yang baik, maka akan dilakukan penyegaran kembali sehingga berbagai program dapat terealiasisi," katanya.

Irwandi yang turut didampingi Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Sekda Aceh, Dermawan mengatakan khusus untuk SKPA yang menangani hajat hidup orang banyak harus bekerja ekstra sehingga program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Dia menambahkan untuk mencapai target kinerja Pemerintah Aceh, para SKPA harus menghadirkan Inovasi baru, karena dengan adanya inovasi baru pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018