Idi (Antaranews Aceh) - Ribuan jamaah dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, menghadiri haul IX Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Cabang Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di Idi, Kamis.

Kegiatan diawali dengan zikir dan doa yang dipimpin Tgk Abi Syarifuddin Maulana selaku Ketua Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Sumatera Utara.

Terlihat hadir antara lain sejumlah ulama kharimatik Aceh seperti Tgk H M Ali (Abu Paya Pasi), Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) dan Tgk H M Yusuf (Ayah Sop Jeunib).

Dalam tausiahnya, Ayah Sop mengajak umat Islam untuk menuntut ilmu pengetahuan agar mengenal agama seraya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Caranya mendatangi berbagai mejelis taklim di berbagai tempat.

"Tujuan adalah untuk menjadi manusia yang sukses, karena manusia yang sukses didunia adalah manusia yang semasa hidupnya mengabdi demi agamanya," kata Ayah Sop.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, mengharapkan umat Islam tetap menjaga kesucian hati dan jiwa, karena Ramadhan sudah di depan mata.

"Selama bulan yang penuh rahmat dan mahgfirah, mari kita isi dengan berbagai kebaikan seperti menyantuni seraya menjaga kesucian Ramadhan baik siang atau malam hari," kata Sekda.

Kegiatan ditutup dengan doa. Para jamaah kemudian menunaikan shalat Zhuhur berjamaah dan makan siang bersama. Tampak hadir juga unsur Forkopimda setempat, pimpinan ormas Islam para kepala SKPK, para camat dan kabag dijajaran Pemkab Aceh Timur.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018