Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari Palestina untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi tersebut.

 "Kita siap menerima calon mahasiswa dari Palestina dan mereka nantinya akan diberikan beasiswa serta mendapatkan orang tua asuh selama belajar di kampus ini," kata Rektor Rektor UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan beasiswa tersebut akan diberikan dari lembaga untuk lima calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan studi di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

"Jika nanti yang datang lebih, insya Allah banyak yang akan membantu secara pribadi," katanya.

Di sisi lain Farid Wajdi menyatakan terkait dengan kedatangan ulama Palestina, Syeikh Dr Ayoub Musa Yusuf dalam safari dakwah di Banda Aceh yang difasilitasi Aqsha Working Group (AWG) di Jakarta, Rektor UIN berterima kasih atas kehadiran Syeikh Ayoub di Banda Aceh dan bersilaturrahmi dengan sejumlah tokoh termasuk dengan akademisi di Ar-Raniry.

Ia mengatakan kesempatan yang diberikan UIN Ar-Raniry harus dapat dimanfaatkan calon mahasiswa dari Palestina sebab langkah tersebut merupakan bagian dari kepedulian kampus bagi generasi Palestina di masa mendatang.

"Kabarkan hal ini kepada calon mahasiswa dari Palestina. Mereka harus kuliah dengan serius, pulang dari Aceh mereka akan menjadi pejuang kemanusian di Palestina," katanya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemasiswaan, Prof Syamsul Rijal mendukung langkah yang ditempuh Syeikh Ayoub dengan membuka peluang kerja sama di bidang pendidikan.

Secara pribadi, Syamsul Rijal menyatakan kesiapannya menjadi orangtu asuh bagi mahasiswa asal Palestina dan dirinya menyatakan siap untuk menjadi orang tua asuh bagi satu mahasiswa.

"Saya Insya Allah siap untuk menjadi orang tua asuh untuk satu mahasiswa dan kesempatan beramal ini dapat diikuti oleh dosen lain dan para dermawan di Aceh," katanya.

Syeikh Ayoub Musa Yusuf menyampaikan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry yang??memberikan kesempatan pelajar Palestina menuntut ilmu di Aceh.

Ia berharap kesempatan itu sebagai awal yang baik dalam kerja sama UIN Ar-Raniry dan lembaga sosial yang digerakkan Syeikh Ayoub bagi misi kemanusiaan di Palestina.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018