Banda Aceh - (Antaranews Aceh) - Seratus anak yatim di Kemukiman Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, mendapat santunan sembako dan kado lebaran yang merupakan sumbangan dari masyarakat setempat.

''Kegiatan berbagi dengan yatim yang bersamaan dengan hari yatim se dunia ini merupakan hasil sumbangan yang terkumpul dari masyarakat di kemukiman Lhoknga,'' kata Ketua PHBI Masjid Al Ishlah Lhoknga, Ustad Malikul Shaleh di Lhoknga, Aceh Besar, Kamis malam.

Penyerahan santunan, sembako dan kado lebaran tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Ishlah Kemukiman Lhoknga dan turut hadir unsur Muspika dan tokoh masyarakat di daerah setempat.

Ia menjelaskan dengan adanya kegiatan berbagi masyarakat kemukiman Lhoknga dengan yatim tersebut dapat membantu meringankan mereka dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri.


''Kami berharap dengan adanya santunan, sembako dan juga kado lebaran dapat membantu para yatim yang ada di kemukiman Lhoknga khususnya dalam menghadapi lebaran,'' katanya.

Ia menambahkan kado lebaran dan santunan yang diberikan tersebut merupakan hasil sumbangan dari masyarakat yang ada dalam kemukiman Lhoknga, baik yang saat ini tinggal maupun berada di luar kemukiman tersebut.

Pihaknya terus berupaya kegiatan tersebut dapat diselenggarakan setiap tahun dalam ikut serta membantu dan meringankan para yatim piatu yang ada dalam kemukiman Lhoknga.

Kegiatan buka puasa bersama dan pembagian santunan kepada yatim piatu dalam kemukiman Lhoknga terssebut juga bekerja sama dengan Rumah Zakat dan PKPU.

Buka puasa bersama tersebut juga dirangkai dengan tausiah yang diisi Tgk Abdul Wahed.

 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018