Meulaboh (Antaranews Aceh) - Komandan Korem 012 Teuku Umar (TU) Aceh Barat, Provinsi Aceh, Kolonel Inf Aswardi SE menyatakan, kondisi daerah yang melaksanakan tahapan Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di wilayah teritorialnya kondusif.

"Sepanjang saya berkunjung dan data yang saya terima, untuk proses pelaksanaan pilkada pada dua daerah ini secara umum kondusif, tapi menyangkut bagaimana kondisi keamanan secara spesifik, itu ranahnya kepolisian," katanya di Meulaboh, Senin.

Pejabat baru Danrem 012 TU itu, melakukan silaturrahmi dan ngopi bersama wartawan yang berdomisili di Kabupaten Aceh Barat, Minggu, (3/6) malam, acara ini turut dihadiri Kasrem 012/TU, Kasi Intel Korem 012/TU, Kasi Ops Korem 012/TU dan Kapenrem 012/TU.

Danrem Kolonel Inf Aswardi, menyampaikan, dua daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2018 di wilayah barat selatan Provinsi Aceh yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan dan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam.

Ia mengingatkan kepada prajurit TNI di wilayah teritorialnya, agar tidak terlibat politik praktis karena hal tersebut tidak dibenarkan dan menyalahi aturan sehingga dirinya berjanji akan memberikan sanksi tegas apabila ada oknum yang melanggar itu.

"Kepada semua TNI di wilayah Korem 012 Teuku Umar pertama sekali saya sudah ingatkan, jangan terlibat politik praktis, kalau ada kedapatan sesuai fakta dan data maka sangsinya sudah jelas dan akan dijatuhkan kepada yang bersangkutan,"tegas Danrem.?

Lebih lanjut disampaikan, meski baru beberapa minggu menjabat sebagai Komandan Korem 012 TU, namun dirinya mengaku sudah mengunjungi daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak yang rencananya pada 14 Juni 2018.

Selain juga melaksanakan safari Ramadhan 1439 Hijriah, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat dan kepala daerah di masing-masing kabupaten, termasuk dengan para insan pers seperti yang dilakukan di Chaplin Coffe.

Danrem Kolonel Inf Aswardi, menyampaikan, tugas dan peran media sangat besar dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat dan ia berharap pekerja media di daerah setempat dapat bersinergi dengan TNI, khususnya di jajaran Korem 012 TU.?

"Kegiatan ini dengan dimaksudkan untuk meningkatkan silaturrahmi dengan awak media, sekaligus mengenal rekan-rekan wartawan yang bertugas di wilayah ini. Ini pertama kali nya saya bisa bertemu semenjak kehadiran menjabat Danrem 012 TU,"tuturnya.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018