Tapaktuan (Antaranews Aceh) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H. Azwir S.Sos - Tgk Amran (Azam) menggelar acara buka puasa bersama dengan relawan dan tim pemenangan se- Aceh Selatan di Rumoh Perjuangan Azam Jalan Syech Abdul Rauf, Tapaktuan, Sabtu (2/6).

 Acara yang digelar untuk menjalin silaturahmi sesama tim relawan dan tim pemenangan termasuk pemantapan strategi dan taktik dalam rangka merebut kemenangan pada Pilkada 27 Juni 2018 tersebut, diperkirakan turut dihadiri sekitar 5.000 lebih orang, mulai dari tim pemenangan dan relawan tingkat gampong, kecamatan hingga kabupaten.

Ribuan massa dengan mengendarai mobil dan sepeda motor dari 260 gampong di 18 kecamatan se- Aceh Selatan terlihat tumpah ruah tiba dilokasi acara sejak pukul 16.00 WIB.

Belasan tenda yang dipersiapkan pihak panitia baik dihalaman Rumoh Perjuangan Azam maupun di sepanjang jalan Syech Abdul Rauf hingga jalan depan Pendopo Wakil Bupati terlihat dipenuhi masyarakat yang hadir.

Rangkaian acara buka puasa bersama tersebut terlebih dahulu dimulai dengan acara santunan kepada sebanyak 125 anak yatim se-Kecamatan Tapaktuan yang diserahkan langsung oleh Calon Bupati H. Azwir S.Sos.

Dalam arahannya kepada tim pemenangan dan relawan, Calon Wakil Bupati Tgk Amran meminta agar tetap menjaga kekompakan serta terus bekerja maksimal merebut simpati rakyat sehingga dengan tulus ikhlas masyarakat akan menjatuhkan pilihan politiknya memberikan mandat atau amanah kepada pasangan Azam untuk memimpin Aceh Selatan lima tahun mendatang.

"Disamping itu, kami juga berpesan kepada seluruh tim pemenangan dan relawan Azam agar tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat secara kondusif sehingga Pilkada 2018 berjalan aman dan tertib. Jangan saling memfitnah dan menjelek-jelekkan, balaslah fitnah dari pihak lawan dengan senyuman dan kesabaran, mari kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk memilih sosok pemimpin yang terbaik lima tahun mendatang di daerah kita tercinta ini," pesan mantan Panglima Daerah (Pangda) GAM wilayah Aceh Selatan ini.

 Beberapa saat menjelang tibanya waktu berbuka puasa, turut di isi dengan acara tausiah atau ceramah singkat yang disampaikan oleh Tgk Muzab dan ditutup doa oleh Tgk Darisman.  

 Selesai berbuka puasa dan Shalat Magrib dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan saling bertukar informasi sesama tim pemenangan dan relawan Azam dari masing-masing gampong dan kecamatan.

 Sekretaris panitia acara buka puasa bersama, Edy Akmal menyatakan obrolan atau bincang-bincang akrap sesama tim dari berbagai penjuru gampong se-Aceh Selatan seusai buka puasa bersama dinilai sangat berguna karena melalui momentum itu dapat diketahui dimana kekurangan selama ini sehingga kekurangan tersebut dapat segera di evaluasi untuk diperbaiki kembali.

 "Alhamdulillah meskipun tidak dimobilisasi secara khusus namun tim pemenangan dan relawan Azam dari 260 gampong dan 18 kecamatan se- Aceh Selatan yang hadir sangat antusias. Semoga momentum buka puasa bersama ini dapat menambah motivasi dan semangat juang bagi seluruh tim untuk merebut kemenangan Pilkada 2018," pintanya.

 

Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018