Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Pihak kepolisian menetapkan empat lokasi rawan kecelakaan lalu lintas sepanjang jalan nasional di wilayah Kabupaten Aceh Utara, agar para pemudik berhati-hati dalam perjalanan.

"Empat titik rawan kecelakaan ini ditetapkan berdasarkan data tingkat kecelakaan yang terjadi selama setahun terakhir," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada wartawan di Lhoksukon, Sabtu.

Iptu Sandy menjelaskan, empat titik rawan kecelakaan tersebut masing-masing berada di jalan Medan-Banda Aceh kawasan Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, tepatnya di Km 317, kemudian di kawasan Desa Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat kawasan Km 305.

Selain dua tempat itu, juga terdapat rawan kecelakaan lalu lintas lagi di kawasan Desa Alue Guntoe, Kecamatan Syamtalira Aron Km 291 atau berada di tingkungan, dan satu titik lagi berada di tingkungan tajam Simpang Damar, Kecamatan Tanah Pasir Km 238.

Dikatakan, di lokasi rawan lalu lintas tersebut pihaknya juga memasang beberapa rambu peringatan berupa spanduk dan lainnya, dengan tujuan agar para pengguna jalan raya baik yang sedang mudik maupun sedang melaksanakan arus balik nantinnya saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dapat mengetahui lokasi tersebut.

Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, kata Sandy, pihaknya juga mengimbau para pemudik maupun yang akan melaksanakan arus balik Hari Raya nantinnya, agar berhati-hati dan tetap tertib berlalu lintas supaya perjalanan aman dan nyaman.

"Kami juga mengimbau, para pengendara agar tidak ugal-ugalan, karena dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga serta juga dapat membahayakan orang lain. Jika sudah lelah saat berkendara, maka kami minta untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalannya," demikian Iptu Sandy Titah Nugraha.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018