Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Personil Polres Lhokseumawe melakukan kegiatan menambal jalan yang berlubang untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan mengoptimalisasi pelayanan publik sebagai pencanangan zona integritas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Senin mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk partisipatif pelayanan publik oleh polisi terhadap sejumlah fasilitas umum yang telah rusak.

Sebutnya, kegiatan tambal lubang jalan tersebut telah dilakukan oleh pihaknya pada lokasi-lokasi yang kerap memakan korban, seperti di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan, Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu dan juga di Simpang Jam Lhokseumawe.

"Sebelumnya, tambal jalan berlubang ini telah dilakukan di depan TMP Blang Panyang oleh personil Satlantas Polres Lhokseumawe, sedangkan di Simpang Jam dilakukan oleh personil Sat Sabhara," ujar Kabag Ops Polres Lhokseumawe.

Ia menyatakan, jalan berlubang tersebut kerap memakan korban terhadap pengendara kendaraan, sehingga harus dilakukan upaya antisipasi, salah satunya adalah dengan melakukan penambalan pada lubang-lubang di jalan yang dianggap berbahaya.

Lanjutnya lagi, selaras dengan program pelayanan publik oleh Polres Lhokseumawe dalam rangka pencanangan zona integritas, maka sebagai salah satu wujud pelayanannya adalah melakukan perhatian pada fasilitas publik.

Oleh karena itu, secara umum, ia meminta kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung pencanangan zona integrasi yang dilakukan oleh Polres Lhokseumawe, serta bersama pula merawat fasilitas umum agar dapat terus digunakan.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018