Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, bersama warga daerah tersebut menggelar aksi bersih tempat ibadah, Jumat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Yussyah Riandy di Lhoksukon mengatakan, aksi bersih ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian polisi dan warga terhadap kebersihan lingkungan sekitar, terutama tempat ibadah.

"Pagi tadi, kami bersama warga menggelar aksi bersih yang lokasinya kami pilih di masjid, yakni Masjid Baitul Akbar, Gampong Luang Baro. Ini bagian dari bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, terutama tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Cot Kecamatan Girek," kata Kapolsek.

Dijelaskan, aksi pembersihan pekarangan masjid tersebut mulai dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB dan berakhir menjelang waktu salat Jumat berlangsung. Selain bermanfaat bagi tempat ibadah, kegiatan ini juga bagian dari bentuk silaturahmi.

Kekompokan polisi dengan warga setempat dalam melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah ini, juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 yang diadakan polisi daerah itu. 

Dikatakan, selain melakukan aksi bersih terhadap pekarangan masjid tersebut, pihaknya juga menyerahkan 10 sak semen untuk pembangunan Masjid Baitul Akbar yang diterima langsung Imam Masjid setempat.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018