Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Warul Walidin menyatakan siap melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh rektor sebelumnya.

"Saya berjanji akan melanjutkan pembangunan UIN Ar-Raniry yang telah dilakukan oleh para pemimpin sebelumnya, dengan lompatan-lompatan yang signifikan dan lebih kreatif," kata Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin di Banda Aceh, Jumat.

Warul mengajak semua komponen di lingkungan UIN Ar-Raniry khususnya untuk saling bahu membahu, menyatukan langkah, satukan pandangan dan membangun dengan kekeluargaan dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik di masa mendatang.

Warul Walidin juga menyampaikan menyampaikan apresiasi atas capaian yang luar biasa dan signifikan terhadap apa yang telah dicapai oleh Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim selama kepemimpinannya periode 2009-2018.

"Saya memberikan apresiasi dan sekaligus memuji capaian-capaian yang luar biasa dan signifikan yang telah dicapai, terutama pada dua periode terakhir antara lain alih status dari IAIN menjadi UIN Ar-Raniry, ini bukan pekerjaan mudah untuk memperoleh status universitas," katanya saat serah terima jabatan dari Rektor periode 2014-2018 kepada Rektor 2018-2022.

Prof Farid Wajdi mengatakan bahwa Prof Warul Walidin memiliki pengalaman yang banyak baik di internal UIN yang pernah menjabat sebagai pembantu rektor dan juga di eksternal kampus antara lain pernah memimpin Majelis Pendidikan Aceh.

"Prof Warul juga senior dan lebih berpengalam baik di internal maupun ekternal kampus, di antaranya di MPD/MPA, mudah-mudahan pengalaman itu dapat menyatu dengan UIN Ar-Raniry semoga kampus ini dapat lebih lebih baik dan semakin diminati oleh masayarakat di masa mendatang," kata Farid.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018