Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan hujan deras yang melanda kawasan Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat mengakibatkan tebing sungai Rubek longsor.

"Kita telah mendapat laporan adanya tebing sungai longsor yang telah mendekati badan jalan dari BPBD Aceh Barat. Tanah longsor tersebut terjadi pada Selasa, sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBA, T Ahmad Dadek di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan longsor yang disebabkan hujan tersebut telah mendekati badan jalan gampong/desa dengan panjang longsoran 50 meter, lebar 12 meter dan dalam lebih kurang 7 meter.

Menurut dia upaya yang dilakukan adalah Kabid Kedaruratan dan Logistik, Kabid Rehab Rekon, Kasi Kedaruratan Serta Pusdalops BPBD Aceh Barat melakukan pendataan dan melaporkan ke pimpinan sebagai pertimbangan pengambilan keputusan untuk langkah penanganan lebih lanjut.

Ia menjelaskan Tim Pusdalops PB BPBA Provinsi Aceh terus melakukan pemantauan dan monitoring di 23 kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Selain monitoring kegiatan yang terus dilakukan seperti melaksanakan kegiatan rutin administrasi dan pelaporan, pengendali dan pengoprasian petugas piket Pusdalops PB BPBA.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018