Bireuen (Antaranews Aceh) - SMKN 3 Bireun, Provinsi Aceh, keluar sebagai juara dalam turnamen futsal P4GN yang digelar oleh Badan Nasional Narkotika Kabupaten Bireun.

Kepala BNNK Bireun Saiful Fadhli, Sabtu di Lhokseumawe mengatakan, bahwa dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat Tanpa Narkoba, BNNK Bireuen menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan turnamen futsal P4GN antar pelajar di Kabupaten Bireuen yang berlangsung selama 4 hari sejak 6 hingga 10 Agustus yang bertempat di pusat olahraga Los Galacticos Bireuen.

Sebutnya, kegiatan yang diikuti oleh 200 pelajar yang berasal dari 20 SMA/SMK/MA se Kabupaten Bireun tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Aksi Siswa Bebas Narkoba (ASBN) yang diusung oleh BNNK Bireuen dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, ujar Saiful.

Adapun sebagai bentuk peningkatan wawasan dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba, sebelum bertanding para peserta juga diberikan pemahaman bahaya narkoba melalui penyuluhan serta menjalani tes urine yang dilakukan oleh tim dari BNNK Bireun.

Kepala BNNK Bireun itu mengungkapkan, maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini tidak hanya dikalangan pekerja saja, namun sudah menyasar sampai ke tingkat pelajar.

"Kita bisa lihat kejadian kejadian tindak pidana narkotika yang kini sudah semakin banyak melibatkan remaja usia pelajar. Oleh karenanya penting bagi Kita semua menanamkan semangat anti narkoba kepada para pelajar," ujarnya.

Oleh karena itu, melalui sosialisasi dan turnamen futsal P4GN diharapkan kepada para pelajar juga ikut serta melakukan dan mengkampanyekan gerakan Sehat dan Kuat Tanpa Narkoba.

"Disamping sebagai bentuk kampanye dan peningkatan wawasan serta informasi P4GN bagi pelajar, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sambil memupuk jiwa sportifitas dan persahabatan antar pelajar, walau mereka berasal dari wilayah dan sekolah yang berbeda-beda," jelasnya.

Pihaknya juga berterima kasih dan turut memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, Dinas Pendidikan Bireun, Kemenag Bireuen serta stakeholder yang ikut andil dalam memeriahkan kegiatan dimaksud.

"BNNK Bireuen sebagai leading sektor P4GN di daerah tentu akan terus mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama dalam perang melawan narkoba, demi mewujudkan generasi sehat dan kuat tanpa Narkoba," pungkasnya.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018