Aceh Singkil (Antaranews Aceh) - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Aceh Singkil, Provinsi Aceh, mengumpulkan dana kemanusiaan dari masyarakat untuk dikirimkan kepada korban gempa 7.0 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Setelah melakukan penggalangan dana untuk saudara kita korban gempa di Lombok, NTB, kami mengirimkan donasi Rp20 juta lebih melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT)," kata koordinator aksi, Khairul Fahmi, kepada wartawan di Singkil, Senin.

Aliansi Pemuda Kabupaten Aceh Singkil yang peduli dengan bencana gempa Lombok, NTB berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan dari sumbangan masyarakat darah setempat dengan nilai puluhan juta dari hasil penggalangan dana selama lima hari.

Khairul, mengatakan, hal itu mereka lakukan sebagai bentuk wujud kepedulian dan berharap dapat meringankan beban hidup saudara sebangsa dan satnah air yang terkena musibah gempa bumi pada pekan lalu itu.

"Kami berharap bantuan yang kita salurkan ini dapat membantu saudara - saudara kita yang sedang dalam suasana duka. Kita di Singkil sudah pernah merasakan bagaimana traumanya pada saat menghadapi bencana gempa bumi Aceh 2004,"ujarnya.

Maka dari itu, tutur, Khairul, pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Aceh Singkil yang sudah mempercayakan sebagai perpanjangan tangan untuk menggalang dana dan bersedekah.

Organisasi yang ikut dalam aliansi peduli Lombok, Sahabat_Sapolpsp, Art rtcommunity, KNPI Singkil, KIPS, Mujahidahassingkily, MRI Aceh Singkil, Impeska, Bikersallvariant, beatstreetrimocommunity, pakuofams12 dan Ikatan Pemuda Kecamatan Singkil (IPKS).

Adapun titik Aksi penggalangan dana terbagi pada dua zona yaitu, di zona Kecamatan Singkil di pasar mingguan (Onan Kamis), Desa Kilangan, Simpang Tiga Pulo Sarok, dan Perumahan BRR Pulo Sarok.

Untuk Kecamatan Gunung Meriah, titik aksinya di Simpang 4 SPBU Rimo, dan Simpang 4 Tugu Lae Butar Bazis, selain itu, aliansi peduli bencana Lombok juga melakukan penggalangan dana ke setiap SLTP dan SLTA di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018