Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, meluncurkan Program Cerita Ringan Informasi dan Angka (Ceria) sebagai upaya menyediakan informasi secara berkala terhadap kondisi terkini melalui data statistik kepada masyarakat.

Kepala BPS Kota Lhokseumawe Yudi Yos Elvin, Senin, mengatakan bahwa konten di dalam Program Ceria adalah berisi data-data statistik baik angka maupun data dalam bentuk tulisan yang dikemas sedemikian rupa dalam bentuk info grafis sehingga mudah dimengerti oleh berbagai kalangan masyarakat.

Sementara itu, lanjutnya, yang menjadi media penyebaran informasi tersebut dilakukan melalui media sosial, seperti whatshap karyawan BPS setempat dan diarahkan untuk disebarkan kepada masyarakat.

"Untuk tersebarnya info grafis tersebut, kami anjurkan kepada karyawan BPS Kota Lhokseumawe untuk memasang foto info grafis Ceria tersebut pada foto profilnya selama dua hari dan juga gambar statusnya serta membagikan gambar info grafis tersebut kepada masyarakat melalui kontak whatshap," katanya.

Dia mengatakan bahwa data statistik yang dikemas dalam bentuk info grafis pada program Ceria tersebut antara lain tentang inflasi, penduduk dan perekonomian, kemiskinan, dan lain sebagainya yang menjadi bagian tugas dari BPS.

Sedangkan pengeluaran produk sosialisasi info grafis tersebut dilakukan setiap hari Rabu, jelas Kepala BPS Kota Lhokseumawe.

Tujuan Program Ceria oleh BPS Kota Lhokseumawe adalah supaya masyarakat mengetahui info terkini tentang data statistik di Lhokseumawe dengan ringkas dan mudah dipahami, pungkas Yudi Yos Elvin.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018