Takengon (Antaranews Aceh) - Sebuah benda diduga bom ditemukan warga di Jalan Yos Sudarso, pusat kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin malam.

Saat ini polisi langsung mengamankan lokasi dengan memasang police line setelah mendapatkan laporan dari warga atas benda yang dicurigai bom tersebut.

Lokasi ditemukannya benda mencurigakan itu tepat berada diareal parkir depan sebuah salon kios Pemda Aceh Tengah, berdekatan dengan Bank BRI Cabang Takengon.

Menurut penuturan petugas parkir disana, Asanuddin, warga awalnya melihat sebuah benda berbentuk bulat panjang seperti botol kaca dengan rangkaian kabel di dalamnya. 

Bentuk benda dengan rangkaian kabel itulah, kata Asanuddin, membuat warga merasa benda tersebut mirip bom lalu melaporkannya ke Polres Aceh Tengah.

"Benda itu sore sudah ada di situ, saya juga lihat. Tapi warga baru curiga itu bom sehabis magrib, baru dilapor ke polisi," tutur Asanuddin.

Hingga saat ini wartawan belum mendapatkan keterangan apapun dari pihak kepolisian terkait penemuan benda diduga bom tersebut.

Informasi sementara, kepolisian saat ini masih menunggu tim penjinak bom datang ke lokasi untuk dapat mengevakuasi selakigus memastikan benda mencurigakan itu bom atau bukan.

Pantauan wartawan di lokasi, banyak warga berdatangan karena penasaran setelah mendapatkan kabar penemuan benda diduga bom tersebut.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018