Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh menggelar Yudisium perdana sejak fakultas tersebut didirikan pada 2014.

"Yudisium perdana ini merupakan peristiwa bersejarah bagi Fakultas Psikologi, yang merupakan salah satu fakultas baru setelah beralih status dari IAIN menjadi Universitas," kata Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani di Banda Aceh, Rabu.

Di sela-sela yudisium perdana tersebut ia menyebutkan dari 28 mahasiswa angkatan pertama, hanya lima orang yang berhasil mengikuti yudisium perdana pada Fakultas tersebut.

Menurut dia selain menjadi sejarah bagi UIN, yudisium perdana ini juga menjadi catatan tersendiri bagi mahasiswa yang berhasil lulus menjadi alumni pertama di Psikologi UIN Ar-Raniry.

Ia juga berpesan kepada alumni agar mempersiapkan diri dengan berbagai keahliah, terutama dalam dinamika perkembangan revolusi industry 4.0, karena tanpa memiliki keterampilan akan sangat sulit untuk bersaing.

 "Momentum yudisium ini harus dimanfaatkan juga sebagai momentum untuk memotivasi dan menginspirasi melalui karya ilmiah dari riset-riset terkini dalam bidang psikologi," katanya.

Pihaknhya merasa bangga kepada para lulusan yang berhasil menyelesaikan studi tepat waktu yakni delapan semester atau empat tahun dengan berhasil meraih predikat Istimewa.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan, Tasnim Idris mengatakan ke lima lulusan perdana Fakultas Psikologi mampu meraih nilai sangat baik dengan predikat istimewa,Muhammad Haikal (IPK: 3,92), Ulfah Rasyidin (IPK: 3,91), Eva Mulia Dari (IPK: 3,88), Dea Muthia Albandary (IPK: 3,68) dan Rahmadina (IPK: 3,59).

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut juga diisi ?orasi ilmiah yang disampaikan Syafrilsyah serta pemberian penghargaan kepada Dr Kusmawati Hatta yang merupakan Dekan pertama fakultas tersebut.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018