Lhokseumawe (Antaranews Aceh)- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membantu sarana dan prasarana penunjang pendidikan terhadap pondok yatim Ar-Raudhah Lhokseumawe.

Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe Yufrizal di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu terselenggaranya proses pendidikan yang baik di Yayasan PKPU Pondok Yatim Ar-Raudhah, Desa Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Bantuan yang diberikan, antara lain kipas angin, AC, laptop dan proyektor. Alat-alat tersebut, dibutuhkan untuk kegiatan belajar agar lebih optimal.

"Bantuan yang diberikan oleh KPw BI Lhokseumawe tersebut berasal dari program sosial Bank Indonesia (PSBI), dan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati ke-65 Hari Ulang Tahun Bank Indonesia dan HUT ke-73 Kemerdekaan RI," ungkap Yufrizal.

Menurut dia, pimpinan Yayasan PKPU Pondok Yatim Ar-Raudhah, Hamdani menyatakan sangat memerlukan bantuan pascakebakaran. Selain itu, bantuan dimaksud juga dapat membantu anak-anak yatim mengedepankan sekolah berbasis dayah secara gratis.

"Program sosial Bank Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia," jelasnya lagi.

Ia menambahkan, sebelumnya seluruh pegawai KPw Bank Indonesia Lhokseumawe, juga bergotong royong melakukan kerja bakti di lingkungan Masjid Darussalam di Kecamatan Banda Sakti.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018