Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Personil polisi menyambangi sejumlah lokasi wisata di Kota Lhokseumawe dalam upaya memberikan pengamanan kepada masyarakat yang menikmati masa liburannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Minggu menyebutkan, pihaknya melakukan patroli dan menempatkan petugas di sejumlah lokasi wisata saat masa liburan seperti sekarang ini.

"Pengamanan ini merupakan salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berlibur, khususnya di lokasi wisata. Apalagi banyak pengunjung dari luar Kota Lhokseumawe," ujar Kompol Ahzan.

Sebutnya lagi, sejumlah lokasi wisata yang menjadi prioritas pihaknya, yakni Water Boom Mangat Ceria, Taman Waduk Jeulikat dan Gunung Salak.

"Di lokasi wisata ini, masa liburan sekarang sangat banyak pengunjungnya, sehingga ditempatkan petugas polisi yang berseragam, agar masyarakat merasa nyaman menikmati masa liburannya bersama dengan keluarganya," jelas dia.

Lanjutnya, kehadiran polisi yang melakukan pengamanan di lokasi wisata sangat berpengaruh terhadap kenyamanan masyarakat, karena efektif dalam mencegah terjadinya berbagai potensi gangguan kriminal, seperti pencopetan, penjambretan dan juga berbagai aksi premanisme di lokasi wisata.

Sementara itu, untuk terciptanya kondisi yang aman dan nyaman saat sedang menikmati aktivitas santai dan wisata.

Sambil berpatroli, pihaknya juga tetap mengimbau kepada pengunjung, supaya tetap menjaga barang bawaan serta anak-anak selalu berada dalam pengawasan orang tua serta mewaspadai terjadinya aksi kriminalitas.

Sebagaimana diketahui, sejumlah lokasi wisata wahana permainan air di Lhokseumawe sangat ramai pada akhir pekan dan juga masa liburan seperti sekarang. Selain dikunjungi oleh warga Lhokseumawe, juga ramai didatangi oleh warga dari kabupaten lain di Aceh.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018