Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak kalangan generasi muda memupuk dan menjunjung tinggi solidaritas untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami mengajak generasi muda, terutama pelajar sekolah menengah atas untuk memupuk dan menjunjung tinggi solidaritas," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut dikemukakan Aminullah Usman pada sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial yang digelar Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh dan diikuti puluhan pelajar SMA.

Aminullah Usman mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh menaruh perhatian serius terhadap tanda-tanda krisis jati diri bangsa di tengah masyarakat termasuk berkurangnya nilai solidaritas.

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya memperkokoh solidaritas sebagai jati diri bangsa. Termasuk mengajak generasi muda membangun rasa solidaritasnya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sosialisasi ini merupakan upaya memperkokoh solidaritas dan memperkuat jati diri. Sosialisasi ini juga untuk membangun karakter generasi muda bangsa yang memiliki solidaritas dan ikatan sosial tinggi," kata dia.

Aminullah mengharapkan sosialisasi tersebut melahirkan generasi muda berkarakter mandiri, berorientasi ke depan, memiliki integritas dan moralitas. Serta menjadi generasi mudah tangguh yang akan mengisi pembangunan ke depan.

"Perlu diingat bahwa membangun solidaritas adalah investasi masa depan. Dan kepada generasi muda, kami mengajak untuk memberikan sumbangsihnya baik pembangunan, baik di tingkat lokal maupun nasional," pungkas Aminullah.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018