Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Warul Walidin menyatakan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) di perguruan tinggi tersebut memperkaya wawasan mahasiswa.

"Sistem PBAK yang dilaksanakan di UIN Ar-Raniry bersifat pengembangan wawasan akademik dan juga berkaitan dengan pembelajaran perkuliahan," kata Prof Warul Walidin di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2018 yang berlangsung 29-31 Agustus 2018, di Lapangan Bola Kaki Kampus UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut juga menjelaskan terhadap norma akademik dan cara bagaimana berinteraksi di kampus dengan baik serta memperkenalkan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada.

Warul menyebutkan kegiatan PBAK tersebut diikuti sebanyak 5.472 mahasiswa baru ?Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang diterima pada tahun akaedmik 2018.

Menurut dia peserta PBAK tersebut adalah mahasiswa terpilih dari lebih 17.800 calon ingin kuliah dan mendaftar di kampus UIN Ar-Raniry.

Ia menambahkan PBAK tersebut juga bertujuan untuk memperkaya wawasan, menumbuhkan kebanggaan sebagai warga kampus di UIN Ar-Raniry, menjadi pelopor edukasi terbaik yang basis interkoneksitas dan integrasi Keislaman Sain modern dan wawasan kebangsaan.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr Saifullah mengatakan kegiatan PABK tersebut turut diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh pejabat Forkopimda, antara lain staf ahli bidang Hukum dan Humaniter Kodam Iskandar Muda, Kolonel Caj Dr Ahmad Husein, Kajati Aceh, Dr Chaerul Amir dan Kasi Bintibmas Polda Aceh, Kompol Kasino.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018