Jantho (Antaranews Aceh) - Anggota DPRK Aceh Besar memberikan apresiasi kemajuan pembangunan sarana dan prasarana tempat-tempat pertandingan (venue) untuk Pekan olahraga Aceh (PORA) menuju tahap penyelesaian sesuai target.

Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman kepada wartawan di Jantho, Sabtu menyatakan, dari hasil peninjauan sejumlah venue memperlihatkan kemajuan yang berarti, sehingga diharapkan pelaksanaan PORA bisa berjalan lancar.

Peninjauan ke lokasi venue oleh sejumlah wakil rakyat yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman didampingi Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Setdakab yang juga Ketua Umum PP PORA XIII, Iskandar serta kepala SKPK Aceh Besar.

"Kami telah melihat langsung perkembangan pembangunan venue untuk menghadapi multi event olahraga empat tahunan Aceh yang dipusatkan di Kota Jantho 18 hingga 25 November 2018," katanya.

Menurutnya, meskipun saat ini masih ada venue baru siap 60 persen,? namun ada beberapa venue yang sudah selesai 100 persen.

"Kita sangat yakin semua pembangunan ini akan siap sebelum pembukaan PORA nanti, sesuai peninjauan anggota DPRK dan SKPK turun langsung ke lapangan meninjau dan melihat kesiapan pembangunan venue PORA," ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah ini, jika dalam pelaksanaan pembangunan venue masih ada kekurangan dana harus secepatnya dimasukkan pada perubahan anggaran 2018 ini.

Kecuali itu, Ketua DPRK Aceh Besar ini juga meminta kepada pihak rekanan dan pihak terkait dalam pembangunan venue PORA? untuk bekerja keras dan memacu pengerjaannya.

Sementara itu, Panitia penyelenggara pekan olahraga Aceh (PORA) XIII terus bekerja keras mematangkan berbagai kesiapan perhelatan pesta olahraga empat tahunan di Aceh ini.

Ketua umum panitia penyelenggara PORA XIII, Iskandar dalam rapat koordinasi Jumat malam memaparkan, saat ini pihaknya terus melakukan kesiapan berbagai kebutuhan hingga menjelang hari pelaksanaan.

Di bidang promosi, semua pihak diminta untuk mendukung dalam menggemakan PORA XIII ini. Bidang tersebut selama ini sudah melakukan berbagai promosi melalui media cetak, elektronik, online dan media sosial.

"Untuk mengaungkan PORA kita meminta kepada instansi vertikal dan Perbankan di Aceh Besar untuk ikut melakukan promosi dan memperkenalkan kepada masyarakat," harap Iskandar yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar ini.

Selanjutnya, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyampaikan, PORA XIII ini harus lebih bagus dari pelaksanaan PORA sebelumnya yang pernah digelar di Aceh.

Mawardi berterima kasih kepada masing-masing bidang yang saat ini terus bekerja, sehingga hari ini hasilnya sangat luar biasa.

Mulai dari perkembangan venue, pertandingan, transportasi, akomodasi, pembukaan sudah memiliki perkembangan yang luar biasa.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018