Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Sebanyak 1.468 mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), akan disebar pada 82 desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Pelepasan mahasiswa KKN Unimal tersebut, dilakukan di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Kamis. Sebanyak 1.468 mahasiswa dari Lima Fakultas yang ada di Universitas tersebut, ditempatkan di sejumlah kecamatan.

Antara lain, Kecamatan Syamtalira Bayu, Samudera, Tanah Pasir dan Kecamatan Syamtalira Aron.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan KKN merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi sesuai dengan "Tri Dharma Perguruan Tinggi" serta dapat melahirkan ide-ide kreatif bagi masyarakat ditempatnya melaksanakan tugas KKN.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan, sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing," jelasnya.

Pada kesempatan itu Fauzi Yusuf juga mengingatkan, hendaknya dalam komunikasi sehari-hari, diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik dan santun dengan masyarakat.

Serta memperhatikan rambu-rambu sosial serta koridor yang ditetapkan oleh perguruan tinggi dan menjaga nama baik universitas serta keluarga, harapnya.

Sementara itu, mahasiswa Unimal yang melaksanakan KKN terdiri dari Fakultas Teknik sebanyak 195 mahasiswa, Fakultas Pertanian 69 orang, Fakultas Hukum 61 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 435 orang dan Fakultas ekonomi sebanyak 708 orang.

Untuk mahasiswi berjumlah 1.021 orang dan mahasiswa sebanyak 447 orang.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018