Meulaboh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengajak semua lapisan masyarakat di daerahnya berpartisipasi dalam penanganan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kita semua harus saling tolong menolong untuk meringankan beban saudara kita di Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa dan tsunami. Apalagi kita pernah merasakan kepedihan yang sama," katanya di Meulaboh, Provinsi Aceh, Rabu.

Hal itu disampaikan saat pengukuhan tim penggalangan dana kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk korban gempa dan tsunami, Sulawesi Tengah, Ramli MS menyebut, seharusnya Aceh bisa lebih memberi dukungan dan bantuan.

Dukungan moril dan materil, Ramli memohon kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyumbangkan dana kemanusiaan minimal Rp100.000/orang, demikian halnya kepada instansi vertikal diharapkan juga ikut berpartisipasi.

"Kepada instansi vertikal saya meminta untuk dapat berpartisipasi dan bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam penggalangan dana ini untuk meringankan beban saudara - saudara kita," katanya berharap.

Ramli MS juga meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Barat dengan kerendahan hatinya untuk dapat menyumbangkan apa yang mungkin, apabila tidak mampu secara ekonomi dengan uang, dapat diberikan dalam bentuk lain.

"Kalau tidak punya uang, mungkin mampu menyumbang pakaian atau beras satu genggam, untuk dapat diberikan sebagai bentuk dukungan kepada saudara - saudara kita," imbuhnya.

Adapun Ketua tim penggalangan dana adalah Kepala BPBD Aceh Barat Muktaruddin S.Sos, MSi, dibantu jajarannya serta dengan melibatkan beberapa instansi terkait, penggalangan dana akan dilakukan selama satu bulan.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018