Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan rekanan dan semua pihak harus mengoptimalkan sisa waktu yang ada untuk menuntaskan pembangunan sarana prasarana Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 di Kota Jantho.
     
"Saya minta kepada rekanan dan semua pihak yang ikut terlibat dalam pembangunan sarana prasarana PORA dari berbagai sumber anggaran untuk saling berkoordinasi dan bersama-sama menuntaskan pembangunannya dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada," kata Nova Iriansyah di Jantho, Minggu.
     
Pernyataan itu disampaikannya usai meninjau langsung pembangunan sarana dan prasarana PORA di kabupaten Aceh Besar yang pembukaannya direncanakan akan berlangsung pada 18 November 2018.
   
Ia menjelaskan dalam pembangunan sarana prasarana tersebut dirinya juga akan meminta pengawasan secara melekat melalui Percepatan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) dan penjadwalan kembali untuk percepatan pembangunan sarana tersebut.
     
"Salah satu cara untuk percepatan ini yang bisa dilakukan adalah dengan menambah pekerja dan jam kerja sehingga seluruh sarana pendukung ini dapat tuntas lima hari sebelum pembukaan. Saya optimistis ini akan tuntas tepat waktu," katanya.
   
Karena itu ia berharap waktu yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh rekanan dan konsultan serta terus mendapat pemantauan dari Bupati Aceh Besar khususnya sehingga pembangunan dapat tuntas dikerjakan tepat waktu.
     
Dalam kunjungan langsung ke lapangan, Nova Iriansyah juga melihat langsung terhadap proses pembangunan sarana dan prasarana di komplek pelaksana PORA ke-13 yang akan digelar di ibu kota Aceh Besar yakni Jantho.
     
Ia menambahkan PORA ke-13 merupakan batu lonjatan mengukur kemampuan Aceh di Porwil dan PON di PAPUA dan pembangunan venue yang ada di Jantho tersebut juga akan dipergunakan sebagai lokasi pelaksanaan PON yang tentuanya akan dilakukan penyempurnaan kembali.
     
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyatakan optimistis pembangunan sarana dan prasarana PORA di Jantho tersebut akan tuntas serta akan memanfaatkan waktu yang ada untuk menuntaskan pembangunan tersebut.
     
"Kami optimistis sarana dan prasarana ini akan tuntas di bangun, jika pun ada yang tidak siap untuk dua cabang pertandingan, kita telah memiliki alternatif lain," kata Bupati Aceh Besar.
     
Dalam kunjungan ke Jantho tersebut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah turut didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, Kepala SKPD  dan unsur Forkopimda setempat.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018