Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut sebanyak 33.323 Ton atau cukup untuk kebutuhan tujuh bulan mendatang.

"Persediaan yang ada saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan operasional Bulog Aceh seperti Bansos Rastra, OP CPB, cadangan bencana dan pasar murah," kata Kadivre Bulog Aceh, Basirun di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pihaknya terus memastikan persediaan beras yang ada di gudang perusahaan milik pemerintah tersebut tersedia dengan cukup guna memenuhi kebutuhan operasional perusahaan tersebut khususnya.

"Kita juga terus memastikan stok yang ada mampu memenuhi kebutuhan pangan untuk beberapa bulan mendatang," katanya.

Menurut dia, persediaan yang ada di gudang perusahaan plat merah tersebut merupakan hasil pengadaan yang dilakukan Perum Bulog Aceh baik dari hasil panen milik petani di daerah setempat atau pun hasil pembelian dari luar Aceh.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

"Kami juga akan melakukan operasi pasar dalam upaya menstabilkan harga beras yang akan dilakukan sesuai kebutuhan dan kegiatan oeprasi pasar ini nantinya juga akan dikoordinasikan dengan instansi terkait," katanya. 
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018