Idi,  (Antaranews  Aceh)- Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin, mengajak siswa siswi untuk menjauhi pengaruh narkoba, pergaulan bebas dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Kita mengharapkan, mereka (siswa) fokus pada pendidikan dan tidak terpengaruh narkoba serta pergaulan bebas,” katanya  di sela berkunjung ke MAN Insan Cendekia di Desa Kuta Lawah, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin malam.

Dia mengatakan, narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat dan Aceh saat ini disebut sudah menjadi salah satu tempat transit narkoba, tentu ini sangat mencederai nama provinsi berjuluk daerah Serambi Mekah yang melaksanakan Syariat Islam ini.

“Maka kita harapkan dengan adanya boarding school seperti ini (MAN IC), dapat membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar para siswa di MAN Insan Cendekia Aceh Timur dan umumnya siswa di Aceh untuk gigih dan serius dalam menimba ilmu, sehingga dapat mengharumkan nama Aceh ke depannya.

Menanggapi masih keterbatasan prasarana di sekolah tersebut, Teungku Muhar berharap agar hal ini dapat ditangani pemerintah daerah sebagai bentuk support terhadap pendidikan, meskipun sekolah itu di bawah pembinaan Kementerian Agama RI.


Selain ke MAN Insan Cendekia, dalam kunjungan kerjanya ke wilayah timur Aceh itu, Tengku Muhar juga menyempatkan diri singgah untuk bersilaturahmi dengan Ketua KPA Wilayah Peureulak, Hamdani yang akrap disapa Wak Dan, di kediamannya di kawasan Peureulak Barat, Aceh Timur, Selasa dini hari.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018