Blangpidie (Antaranews Aceh) - Wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar, mengintruksikan petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) terus melakukan patroli, sehingga semua pelaku penyelewengan gas elpiji bersubsidi di daerahnya bisa terungkap sampai ke akar-akarnya.

"Kita selaku pemerintah meminta agar jajaran TNI/Polri sama-sama melakukan pengintaian dan pengawasan terhadap penjualan gas elpiji bersubsidi. Jika kedapatan melanggar hukum, maka jangan berikan toleransi terhadap oknum-oknum nakal tersebut," ujar Muslizar di Blangpidie Sabtu

Muslizar menegaskan, bahwa pihak pangkalan ataupun agen penyedia gas elpiji 3 kg di kabupaten Abdya jangan coba-coba bermain curang dalam melakukan pendistribusian maupun penjualan. Sebab elpiji tersebut di subsidikan pemerintah khusus diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu.    

''Saya tidak main-main dengan ini. Jangan mencari keuntungan diatas penderitaan masyarakat kecil. Saya berjanji akan menindak tegas siapapun pedagang pangkalan yang main curang terhadap gas bersubsidi itu,'' tegasnya

Wabup Abdya juga berharap, bahwa pihak Pertamina selaku penyalur gas elpiji bersubsidi ke pangkalan-pangkalan di kecamatan dan pedesaan juga harus peka dan jangan berdiam diri terhadap laporan serta keluhan dari masyarakat. 

"Kami memang tidak bisa mencabut izin, tapi kami siap menghentikan aktivitas pangkalan dan agen gas elpiji bersubsidi liar di kabupaten Abdya jika mereka tidak mentaati peraturan pemerintah," ujar Muslizar   

Muslizar berpesan khususnya kepada semua pemilik pangkalan dan agen-agen di daerahnya dalam menyalurkan elpiji bersubsidi agar benar-benar mentaati peraturan, sehingga terhindari dari jeratan hukum.

"Carilah Rizki dijalan Allah, tidak mesti harus curang, karena sesuatu didapatkan dengan cara curang akan mendatangkan laknat. Maka juallah elpiji bersubsidi itu sesuai dengan Harga ditetapkan," pesan Muslizar.
 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018