Lhokseumawe (Antaranews Aceh)- Seorang tokoh pemuda mengimbau kepada masyarakat setempat agar menjaga Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, Aceh, agar tetap bersih sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang akan meningkatkan kegiatan ekonomi sekitarnya.

"Jika pantainya bersih, tentu akan nyaman untuk dikunjungi serta berimbas langsung terhadap sektor pariwisata. Selain itu, ekosistem pantai juga akan selalu terjaga," kata Tokoh Pemuda Pantai Wisata Ujong Blang, Azhari T Ahmadi, Lhokseumawe, Aceh, Sabtu.

Ia mengatakan kesadaran menjaga lingkungan pantai harus selalu ditumbuhkembangkan kepada masyarakat, terutama mereka yang bermukim di sekitar pantai.

"Sebagaimana diketahui, masih adanya ditemukan sampah yang bertebaran di pinggir pantai, baik jenis sampai organik maupun sampah non-organik seperti plastik yang sulit terurai. Kondisi tersebut harus selalu dijaga dan diantisipasi agar lingkungan pantai tetap bersih," ujar Azhari.

Ia mengatakan kebersihan lingkungan pantai sangat penting untuk karena selain menjadikan lingkungan yang tetap bersih, juga memberikan nilai tambah secara ekonomis bagi pedagang ataupun masyarakat sekitar. Apalagi, pantai wisata Ujong Blang setiap tahunnya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah lain di sekitar Lhokseumawe.

"Menjaga kebersihan pantai ini dapat semakin menyadarkan kita semua, bahwa kebersihan lingkungan pantai itu penting. Karena selain menjaga kebersihan lingkungan pantai dari kerusakan akibat sampah, juga akan memberi nilai tambah ekonomi apabila pantai bersih," ujar Azhari.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018