Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) memperkenalkan dunia maritim dan kepalabuhan kepada generasi milineal yang dikemas dalam kegiatan IPC (Indonesia Port Corporation) ke kampus.

"IPC Goes To Campus merupakan salah satu investasi jangka panjang perusahaan dan wujud kehadiran korporasi pada dunia pendidikan yang telah diselenggarakan secara rutin dalam enam tahun terakhir," kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC, Elvyn G Masassya di Banda Aceh, Kamis.

Dalam penjelasan kepada generasi milenial di Kampus Universitas Syiah Darussalam, Banda Aceh, Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut generasi muda dapat mengetahui fungsi strategis BUMN, khususnya pelabuhan dalam menggerakkan roda perekonomian Nasional.

"Sebagai korporasi yang memegang peranan penting di bidang logistik dan kepelabuhanan, IPC terus tumbuh dan mampu bersaing dengan berkembang menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan sesuai dengan visi perusahaan," katanya.

Menurut dia IPC sebagai Badan Usaha Milik Negara tidak hanya mencetak laba atau keuntungan, tetapi juga menjalankan tanggung jawab sosialnya pada dunia pendidikan, baik di dalam maupun di luar perusahaan guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan sebuah kebanggaan bagi IPC untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan melalui bantuan pendidikan dan prasarana di Banda Aceh khususnya di Universitas Syiah Kuala.

"Kegiatan yang digelar ini tidak hanya berbagi ilmu dan pengalaman dunia maritim dan kepelabuhanan, dalam kesempatan ini IPC juga memberikan bantuan pendidikan sebagai Tanda CINTA IPC sebesar Rp 50.000.000 yang didistribusikan kepada mahasiswa/i serta bantuan sarana atau fasilitas pendidikan di Unsyiah," katanya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut, jajaran Direksi IPC berencana akan berkeliling ke 7 (tujuh) universitas di 7 (tujuh) kota besar seperti Banda Aceh, Pontianak, Palembang, Tanjung Pandan, Cirebon, Lampung dan Semarang guna memperkenalkan dunia maritim dan kepelabuhanan kepada generasi milenial.

"IPC Goes To Campus adalah bagian rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun IPC ke-26 pada 1 Desember mendatang," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Wakil Rektor 1, Prof Marwan, Wakil Rektor 3, Dr Alfiansyah Yulianur dan Executive Vice President Sekretaris Perusahaan IPC, Shanti Puruhita.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018