Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 36 siswa Sekolah Dasar Fatih Bilingual School Banda Aceh menyambangi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh guna meningkatkan pemahaman terhadap uang rupiah.
     
"Kita membuka kesempatan kepada semua lembaga pendidikan untuk berkunjung ke Bank Indonesia guna mempelajarai lebih dalam terhadap fungsi bank central termasuk dengan mengenal keaslian uang rupiah," kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis di Banda Aceh, Jumat.
     
Di sela-sela menerima kunjungan para siswa dan siswa dari kelas empat dan lima tersebut, Zainal Arifin Lubis mengatakan materi yang akan diberikan kepada setiap peserta pasti akan berbeda-beda.
     
"Artinya, kita memiliki materi yang berbeda-beda terhadap setiap jenjang pelajar yang menyambangi Bank Indonesia, materi yang diberikan kepada siswa SD pasti akan berbeda dengan SMP, SMA dan juga mahasiswa serta program pascasarjana," katanya.
     
Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sosialisasi dan juga pemahaman kepada semua lapisan masyarakat terhadap keaslian rupiah dan juga peran Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas harga.
     
Kepala SD Fatih Bilingual School, Riza Emilia mengatakan kunjungan ke Bank Indonesia Perwakilan Aceh tersebut merupakan bagian dari pembelajaran yang diterapkan kepada siswa di sekolah setempat.
     
"Kami memiliki program setiap satu semeseter siswa akan menyambangi langsung terhadap instansi atau lembaga terkait mata pelajaran yang sedang dipejari di sekolah dan kali ini adalah Bank Indonesia," katanya.
     
Menurut dia dalam kunjungan dan pertemuan di Bank Indonesia Perwakilan Aceh para siswa diberi pemahaman terhadap uang salah satunya adalah mengenal keaslian uang rupiah.***3***
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018