Meulaboh (Antaranews Aceh) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat, Drs John Aswir menegaskan menjelang akhir tahun 2018, belum tercatat adanya kenaikan jumlah calon penumpang yang akan berangkat ke Pulau Simeulue dari Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh atau pun sebaliknya.

"Jumlah calon penumpang yang berangkat masih normal, belum ada lonjakan penumpang," kata John Aswir kepada Antara, Senin (24/12).

Ia menjelaskan, sejauh ini jadwal pelayaran dari Sinabang ke Meulaboh dan Meulaboh-Sinabang, masih tetap dilayani selama dua kali dalam satu pekan yakni Sabtu dan Minggu.

Berdasarkan pemantauan di loket pembelian tiket, juga belum ada pemesanan tiket dari calon penumpang dalam jumlah banyak, termasuk kendaraan bermotor yang ikut menyeberang menggunakan kapal yang dioperasikan oleh ASDP.

Namun, jika nantinya terdapat lonjakan penumpang pada liburan akhir tahun 2018 ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan ASDP Meulaboh untuk menambah jadwal pelayaran kapal penyeberangan, kata John Aswir.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018