Blangpidie (Antara) - Muhammad Haris, Kepala Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dikabarkan hilang saat memancing ikan di kawasan pantai Ujong Serangga, Kecamatan Susoh.    

Informasi hilangnya Muhammad Haris diketahui Selasa (1/1) malam setelah Polisi Air Polres Abdya menemukan satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam tanpa dilengkapi nomor polisi dikawasan Breakwater kolam labuh Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga.

Selain Sepeda motor yang sudah lama terparkir di dermaga Ujung Serangga tersebut, petugas dan warga juga menemukan dompet, Surat Izin Mengemudi (SIM), alat pancing, dan ikan hasil tangkapan milik Muhammad Aris.

Rosmanidar, istri Kepala Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa suaminya Muhammad Aris pergi seorang diri dari rumah untuk memancing di kawasan pantai Ujung Serangga, Senin (31/12)  

"Suami saya pergi dari rumah dengan mengunakan sepeda motor Vario warna hitam, mengenakan baju kemeja warna abu-abu lengan pendek dan celana panjang, beliau sudah dua hari lalu tidak ulang," tutur Rosmanidar

Rosmanidar menjelaskan bahwa suaminya Muhammad Haris selama ini memiliki riwayat penyakit pusing jika terkena matahari panas. kata istri kades itu saat ditanya oleh petugas polisi dilokasi pantai Ujung Serangga.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) unsur TNI, Polri, SAR daerah setempat sejak beredar kabar tersebut langsung melakukan pencarian dengan cara menyelam dilokasi korban memancing

Hingga saat ini kepala Desa Blang Makmur, Kuala Batee yang telah dinyatakan hilang tersebut belum ditemukan. Tim gabungan TNI-Polri bersama BPBK dan SAR masih melakukan pencarian dengan cara menyelam dan menyisir bibir pantai Ujong Serangga.  

"Sudah 3 mil laut jaraknya kita lakukan pencarian dengan cara mengunakan perahu karet dan menyelam tapi korban belum ditemukan," kata Iptu Rizal Firmansyah salah seorang petugas yang ikut menyelam cari korban.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019