Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh akan mempermudah perizinan investasi sehingga akan banyak investor yang menanamkan modalnya di ibu kota Provinsi Aceh itu

"Kami akan mempermudah perizinan bagi investor guna meningkatkan iklim investasi di Kota Banda Aceh," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat.

Wali Kota mengatakan, pemerintah kota membutuhkan kehadiran investasi. Sebab, membangun Kota Banda Aceh dengan mengandalkan anggaran daerah maupun provinsi dan pemerintah pusat tidaklah cukup.

Oleh karena itu, lanjut mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Aceh, dibutuhkan iklim investasi yang baik untuk membangun berbagai sektor di Kota Banda Aceh. Terutama sektor perekonomian dan pariwisata.

Untuk sektor pariwisata, kata dia, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya meningkatkan kunjungan turis, baik wisatawan mancanegara maupun nusantara.

"Selain promosi, pemerintah kota dan jajaran juga harus kreatif. Kegiatan yang mengundang daya tarik wisatawan akan digelar sesering mungkin," katanya.

Menurut Wali Kota, kehadiran investor dalam mengembangkan pariwisata Kota Banda Aceh tentu sangat dibutuhkan, sehingga nantinya ibu kota Provinsi Aceh ini menjadi destinasi utama pariwisata di ujung barat Indonesia.

"Kami siap menerima kedatangan investor. Kami akan memberi kemudahan perizinan serta penyediaan lahan. Kehadiran investasi akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019