Blangpidie (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim menghimbau kepada seluruh umat muslim di daerahnya agar menghentikan semua aktivitas ketika suara azan mulai terdengar berkumandang di Masjid dan Mushalla.

"Selain itu, kepala daerah juga menghimbau seluruh umat muslim di Abdya agar melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid dan mushalla terdekat," kata Kadis Syariat Islam Abdya, Rajuddin di Blangpidie, Jumat

Rajudin berkata, bupati Abdya mengeluarkan himbauan tersebut sejak (02/1/2019) lalu yang isinya mengajak seluruh umat muslim agar melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah di Masjid dan mushalla terdekat.

"Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Himbauan tersebut sebagai upaya mendukung visi-misi bupati/wakil bupati dalam rangka mewujudkan kabupaten Abdya sejahtera dan islami," kata Rajuddin.

Rajuddin juga berkata, himbauan yang dikeluarkan oleh kepala daerah ini bukan hanya untuk masyarakat semata, tapi juga ditujukan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan Kabupaten Abdya.

Selain itu, kepala daerah juga menghimbau kepada seluruh PNS, TNI-Polri, Intasi Vertikal, Pemerintahan desa, Sekolah-sekolah, Perusahaan Swasta, Badan, Lembaga Formal dan non Formal agar melaksanakan shalat lima waktu.

"Begitu juga dengan Organisasi masyarakat dihimbau agar melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid dan Mushalla terdekat, agar cita-cita Kabupaten Abdya yang islami menjadi terwujud," demikian Rajuddin.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019