Calang (Antaranews Aceh) - M Idram (55) warga Desa Babah Nipah Kecamatan Sampoinet, Kabupaten Aceh Jaya yang tenggelam saat mencari kerang di sungai ditemukan sudah meninggal dunia, Sabtu (12/1) dini hari.

"Pencari kerang yang dilaporkan hilang sudah ditemukan sekitar pukul 00.24 WIB dengan kondisi telah meninggal dunia," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Ismail di Calang, Sabtu.

Ia menjelaskan setelah mendapat informasi tersebut Tim Basarnas Meulaboh, Kabuoaten Aceh Barat, yang dibantu pihak BPBK Aceh Jaya, TNI, POLRI bersama masyarakat setempat terus melakukan pencarian terhadap warga Babah Nipah yang dilaporkan tenggelam saat mencari kerang.

Baca juga: Tenggelam mencari kerang, warga Aceh Jaya belum ditemukan

Ismail menjelaskan awalnya pencarian korban dengan menggunakan jaring pukat warga sambil menunggu kedatangan Basarnas dari Meulaboh.

Ismail mengatakan jika berpacu pada SOP tidak diperbolekan menyelam pada malam hari, namun karena permintaan warga dan meyakini jika korban ada di sekitar lokasi pihaknya melakukan penyelaman tanpa alat.

Lebih kurang 15 menit menyelam korban ditemukan di dasar sungai di bawah ketinggian air sekitar 3 meter.

"Kita temukan tidak jauh dari lokasi kejadian, ada sekitar 5 meter dari lokasi yang diperkirakan korban tenggelam," katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019