Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ketua Umum DPP Partai Nasdem H Surya Paloh dipastikan akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan Caleg DPR RI diusung Partai Nasdem dan Partai Aceh untuk daerah pemilihan Provinsi Aceh.
     
Ketua Sekber Pemenangan Caleg DPR RI Partai Nasdem H Kamaruddin Abubakar di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, peresmian sekretariat bersama dijadwalkan Kamis (24/1).
     
"Sekretariat bersama ini juga sekaligus menjadi posko pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin," kata H Kamaruddin Abubakar.
     
H Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak menjelaskan alasan Partai Aceh dan Partai Nasdem berkolaborasi di Pemilu 2019 karena untuk membangun Aceh lebih baik lagi.
     
Ada empat kader Partai Aceh mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI dari Partai Nasdem pada Pemilu 2019. Ke empatnya, Tgk Muharuddin, Effendi, Tgk Ramli, dan Jufri Hasanuddin.
     
"Untuk membangun Aceh lebih baik, kita memang harus punya jaringan dan relasi dengan partai nasional," kata Abu Razak yang juga Sekretaris Jenderal Partai Aceh.
     
Menurut Abu Razak, dipilihnya Partai NasDem karena ketuanya adalah putra Aceh serta dekat dengan kepemimpinan nasional atau Presiden RI. Dan ini diyakini akan memudahkan Aceh dalam membangun ke depan.
     
Berbicara kerja sama Partai Aceh dengan Partai NasDem, Abu Razak menyebutkan semuanya untuk memperjuangkan kepentingan dan pembangunan Aceh. 
     
Sebagai partai yang didirikan putra Aceh dan memiliki posisi sangat penting di pusat, Partai Nasdem adalah perahu paling cocok untuk diajak bekerja sama di tingkat nasional.
     
"Kekuatan Partai Aceh hanya dari Sabang hingga Tamiang. Dan tentu mampu menembus tingkat nasional, sehingga kami bekerja sama dengan Partai Nasdem," sebut Abu Razak.
     
Ketua DPW Partai Nasdem Aceh H Zaini Djalil mengatakan, kerja sama antara Partai Aceh dan Partai Nasdem adalah atas dasar kepentingan untuk membangun Aceh.
     
"Mereka tetap kader Partai Aceh, tapi menjadi Caleg DPR RI dengan Partai Nasdem. Tujuannya, memperjuangkan kepentingan Aceh di Jakarta," kata H Zaini Djalil.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019