Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati meminta Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ikut mendukung program kegiatan PKK di setiap gampong/desa dalam kabupaten tersebut.
     
"Kami berharap Bupati Pidie Jaya dapat memberikan dukungan untuk penuh guna menyukseskan berbgai program PKK yang menjadi ujung tombang pemberdayaan keluarga," kata Dyah Erti Idawati di sela-sela melantik TP PKK Pidie Jaya Periode 2019-2024 di Pidie Jaya, Senin.
     
Ia menjelaskan dalam penyusunan penggunaan dana gampong dapat digunakan untuk kegiatan PKK, termasuk kegiatan kerajinan dalam mengoptimalkan pengembangan ekonomi Gampong dan masyarakat setempat.
     
"Sebagai figur yang telah berpengalaman dalam PKK Pidie Jaya, pasti telah memahami permasalahan dalam keluarga di Pidie Jaya. Kami berharap periode kedua dapat mengoptimalkan program pemberdayaan keluarga dan daerah," kata istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh itu.
     
Menurut dia, PKK memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program pemberdayaan guna menurunkan angka kemiskinan di kabupaten setempat yang berada di atas nasional tersebut.
     
Dalam kegiatan tersebut Dyah juga menyampaikan tiga program TP PKK Provinsi yang harus diterapkan PKK Kabupaten Pidie Jaya diantaranya isu stunting, di mana Aceh menempati pada posisi ketiga provinsi yang mengalami stunting.
     
Dyah juga mengajak PKK untuk membangun budaya gotong royong yang saat ini mulai pudar dan mengantisipasi penggunaan telepon pintar pada anak usia dini serta meminta pengurus kabupaten untuk menghidupkan majlis taklim dan menjadikan pengurus PKK sebagai wanita qurani.
     
Bupati Pidie Jaya yang juga Pembina PKK Pijay, Aiyub Abbas menyatakan pihaknya siap mendukung seluruh program kegiatan PKK Pijay. 
     
"Pemerintahÿ Pidie Jaya dan saya selaku dewan pembina, Insya Allah siap mendukungÿ apa pun yang dibutuhkan oleh PKK dan Dekranasda," katanya.


 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019